Minggu, 06 Oktober 2013

LEMBATRA STIE YPPI seruuuuu!!!

Yay akhirnya ada bahan buat aku share untuk kalian J.  Emmmm mulai dari mana yaaa.... Mulai dari hari minggu tanggal 23 September 2013. Dimana hari untuk memulai masa depan yang baru.

Tanggal 23 September 2013 itu ada kegiatan awal di kampus baru aku. Yaitu pembekalan LEMBATRA. Semacan kayak itu lho pembekalan buat ospek gitu. tapi di kampus ini gak ada ospek tapi diganti sama outbond.

Yak di hari itu aku gak tau mau duduk sama siapa. Terpaksa aku duduk sama kerumunan cewek-cewek yang rempong banget terus cempreng pulak. Ah...derita banget dab! Untungnya gak lama banget temen satu komunitas aku mas hafil dateng, soalnya dia itu juga sama kayak aku MABA (Mahasiswa Baru). Yokatta! akhirnya aku pindah duduk sama dia walaupun banyak anak-anak cowok. No problem lahhh..


Detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam aku rasain berat banget. Soalnya udah lama banget aku gak duduk diam diri kayak gini terus dengerin orang ngomong di depan. Apalagi nih yaa lokasi kampus ini bersampingan sama sawah. Alhasil ngantuk pake sangat sob!!

Selesalah sudah orang-orang ngomong di depan. Terus ada pebagian kelompok buat outbond minggu depan. Semua orang di suruh baris. Ada cewek rempong banget panik kalau-kalau nantinya dia gak satu kelompok sama kelompok gank nya. Yang pindah sana lah yang pindah sini lah. Hufet!! Pernah nih ya aku di suruh pindah kedepan buat gantiin tempat temennya. Aku mah ogah banget! Aku cuekin ajalah. Emang sape elu?!

Pembagian kelompok udah selesai. Aku dapet kelompok SKA. Tema penamaan kelompok itu berdasarkan aliran musik. Aku heran deh, kenapa gak ada aliran musik J-POP. Ah dasar udik emang. Mereka kurang ngerti! Dafuk!!

Isi kelompokku awalnya ada 9 orang dan di dampingi sama kakak tingkat namanya Ardhe ternyata dia kakak kelas aku dulu waktu SMA. Dan aku lupa nanya dia semester berapa dan program studi apa. Kami semua ngobrol-ngobrol, kenalan satu sama lain dan membentuk struktur kelompok. Kebetulan aku kebagian jadi bendahara kelompok. Berhubung waktu terbatas banget kami semua memutuskan buat kumpul lagi hari rabu siang jam 12.

Cepet banget rabu datengnya. Kami semua kumpul tapi aku kumpul yang paling terakhir. Maklum lah akunya habis ke juana buat beli besi. Jadi aku dateng jam 1. Hehehehe aku dateng semuanya udah nungguin J. Tujuan kami ngumpul lagi itu buat iuran, nentuin topi grub  sama nentuin yel yel. Dan ternyata juga kami ketambahan anggota. Ada 5 anggota baru. Karena pas pembekalan hari minggu kemaren mereka gak ikut, jadinya langsung diselipin ke kelompok yang lainnya. Jadi total semua 14 orang.

Langsung ke hari H aja yaa...tanggal 28 September 2013. Kami semua para MABA berangkat dari kampus baru STIE YPPI ke Bumi perkemahan karangsari. Ya kita semua naik bus yang di sediain oleh panitianya. Yak sekitar 30 menit nyampe ke Buper. Kita Cuma gelar tiker aja. Soalnya tendanya udah disediain. Enak kan? J. Tapi ada juga sih yang malah milih di dalem joglo. Haisshh padahal kan joglo itu jarang pake buanget dihuni kan yak? Pasti ada dedengkotnya tuh. Idih kalo aku mah ogah buanget yak tidur disana. Mending di tenda.

Alhasil dari banyak yang tidur di joglo, jadinya 1 tenda dihuni sama kelompokku aja. Bayangin aja tenda segitu gedenya cuman di isi sama 7 cewek. Kan kelompok kita 7 cewek 7 cowok. Dan itu tendanya kan misah. Dan keberuntungan menyertai kita. tenda gede Cuma di isi 7 orang. Tau tenda TNI ga? Lha itu dia. Gede kan?? Hahahaha.

Acara pembukaan diisi sama upacara. Panas e rek! Terus habis itu ngapain yak? Hmm... o iya hari pertama itu banyakan diisi di dalem joglo utama. Ya kayak share tentang motivasi-motivasi gitu. malemnya pun juga kayak gitu. tapi Cuma sampe jam 8 malem. Terus acara selanjutnya di lapangan. Acara api unggun. Kami semua kelompok di tuntut buat emm...tampil. ya tampil ala kadarnya gitu lah. Namanya juga kita awalnya gak tau jadinya yaa gitu deh. Ada kelompok yang joget caisar, harlem shake, nyanyi, sulap acak adul, dan ada yang joget potong bebek angsa. Yak itu kelompok aku yang joget bebek angsa. Dan aku jadi instrukturnya. Gila bener. Yah mau gimana lagi yak yang lainnya gak ada ide sih. Tapi sebernya pada mau nyanyi tapi berhubung gak ada alat musiknya yah terpaksa gitu deh hehehehe. Sumpah. Aku yak pas waktu jadi instruktur goyang potong bebek angsa kayak orang gak sadar terus tiba-tiba gak ada rasa malu sama sekali. Apa ini yak yang dinamain the power of kepepet?

Acara api unggun selesai sampai jam 11 lebih. Kita disuruh buat istirat. Boro-boro bisa istirahat yak? Orang tenda sebelah ramenya gitu. mana kudu bangun pagi buat antri mandi pulak! Eh gak taunya yak kita disuruh buat surat cinta buat panitia. Yaudah kita sekelompok bikin surat cinta buat pendamping kami. Mending kan ke pendamping sendiri? Dari pada ke panitia lain? Ntar malah dikira beneran lagi. Hufet!! Jujur deg-deg an banget bikin surat cinta. Yah mau begimana lagi yak? Akunya gak pernah bikin gituan sih, terus apalagi gak ada yang jadi motivasi aku bukan bikin surat itu. Yang lainnya mah enak bisa bayangin pacar masing-masing dan browing di inet. Lha aku? Kampret dah. Dan akhirnya setelah bikin surat gituan aku bisa juga tidur, tapi jam 1 kayaknya. Terus bangun jam 4 subuh. Buru-buru deh bangun antri kamar mandi. Masyaallah padahal udah bangun pagi lho... masih aja dapet antri panjang. Heran. Padahal gak panjang-panjang banget sih. Tapi itu lho yang mandi pada gak pengertian. Kayak kamar mandi punyanya sendiri di rumah. Alhasil pas giliranku satu kamar mandi di isi sama 4 cewek itupun hasil dari aku antri selama 2 jam!. Dan akhirnya aku gak mandi. Cuman cuci muka, sikat gigi sama cuci tangan dan kaki. Terpaksa ganti pakean daleman aja itu ditenda.

Kegiatan selanjutnya sih senam, sarapan pagi sama penjelajahan. Nah ini nih kegiatan yang bikin capek banget dan panas-panasan. Tapi sisi positifnya kita satu kelopok yang isinya 14 orang jadi tambah kenal dan akrab. Game dimana game yang bikin aku heran itu waktu halang rintang. Yang naik tali. Masak anak cewek pada kesusahan semua sih. Pengecualian aku. Emang waktu masih kecil gak pernah naik pohon ato sebagainya yak? Kalo gak pernah parah banget tuh. Berarti masa kecilnya kurang bahagia. Hahahahaha.
Selesai dari penjelajahan kita istirahat dan makan siang. Entah kesambet apaan yak si Ardhe ngamuk gegara kita anak-anak cewek gak buruan dateng buat makan tapi sholat dulu. Yah namanya kebutuhan rohani mana bisa ditunda kan yak? Ah dasar edan tuh anak. Hahahaha pisss. Yah sebagai gantinya aku sms dia dan aku bilang ‘sabar’. Tapi gak di bales sih. Whatever lah.

Habis makan siang, kita MABA ngumpul lagi di joglo utama buat sosialisasi semacam kayak motivasi gitu. dan pengisinya itu ternyata ibunya temen aku si Michael. Dan si Michael juga ikut jadi operator. Sosialisasinya gak lama sih Cuma satu jam aja. Dan itu bikin gak ngantuk.
Habis diisi sama ibunya si Michael, kita MABA ngumpul lagi di lapangan buat game. Hahahahaha semua game gak ada yang menang. Sama kayak sebelum berangkat buat penjelajahan. Gak ada pun soal yang kita jawab dengan benar. Parah kan?.

Terus kado yang sebelumnya kita kumpulin di acak. Dan aku dapet sabun Lux, gunting kuku sama pemes. Yaaa gak parah juga sih. Tapi sabunnya aku kasihin aja deh ke temen aku. Buat apa coba?
Setelah semua acara yang berlangsung, aku jadi pengen ikutan organisasi KOMPAS ( Komunitas Pecinta Alam STIE YPPI). Itu pun juga keinginan aku dari kecil pengen menjelajah. Yah mumpung ada wadah kayak gini kenapa gak dimanfaatin.

Oke. Aku simpulin acara LEMBATRA yang diadaka oleh STIE YPPI Rembang itu mengandung nilai untuk saling percaya terhadap team, kerja keras team, saling dukung, sabar, teliti, konsentrasi, berani ambil resiko dan lain sebagainya. Dan yang paling penting bikin pegel. Oke byeeee~~~ J

aku kasih foto fotonya nih










Ditulis tanggal 30 september 2013 dalam keadaan masih pegel-pegel :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar