Kamis, 12 April 2012

Geli banget


Kalau aku inget-inget kejadian ini rasanya ngeri banget. Kenapa enggak coba? Temenku kecelakaan sampai mukanya,,emm,,,gimana ya? Aku gak tega bilangnya. Bayangin aja, muka yang mulus udah gak mulus lagi. Banyak luka dimukanya.*lebay dehh. Yah mau gimana lagi, namanya juga musibah. Yang datang kapanpun en dimana pun. Kita cuma bisa berhati-hati aja.*sippp
Mereka kecelakaan waktu pulang  sekolah, tepatnya hari Rabu. Waktu itu kita-kita anak kelas tiga lagi ada ujian praktek. Kebetulan hari itu jadwal kelas kita cuma satu mapel aja yaitu olah raga. Dan pulangnya agak pagi gitu, sekitar pukul stengah sebelas siang kita uda pulang. Temen-temenku langsung ngrencanain buat launch bareng di tempat Lontong Tuyuhan. Makanan khas kotaku, yang letaknya cukup jauh sih sekitar 10km lah. Dan banyak juga temen-temenku yang mau ikut. Awalnya aku uda mau ikut launch bareng sama mereka. Tapi entah gak tau kenapa hati kecilku nolak buat ikut, bawaanya pengen langsung pulang ke rumah. Padahal sih lagi bokek *jeduaakhh...hehehehe....tapi bener kok kalau hati kecilku nyuruh aku buat pulang ke rumah. Temenku sempet ada yang maksa gitu
“Lho Lan, kenapa gak jadi ikut?” kata Ega. “Eh emm...gak apa-apa kok Ga, aku pengen langsung pulang aja” tolakku. “halah ayo tho ikut, ntar kita disana foto-foto” paksa Ega. Waduh mulai dari sini nih hatikku mulai bimbang, secara gitu ye aku kan paling suka kalau diajak foto-foto.*halah. Aku kan agak (?) narsis gitu deh...hehehehehehe... tapi pada saat ini hati kecilku memenangi jiwaku yang lagi bimbang, dan aku masih dalam pendirianku yang tadi.*Alhamdulillah ya?sesuatu banget deh....hehehe. akhirnya aku bener-bener nolak ajakan dia,”Ah gak ah,,aku pengen cepet ndang pulang rumah kok, yaudah ya aku pulang dulu, daaa...”,buru-buru aku langsung tancap gas motor, takutnya nanti imanku kegoda lagi sama ajakan mereka.*plak
Sesampainya dirumah aku gak ganti baju dulu. Gak tau kenapa pikiranku tertuju ke temen-temenku yang mau launch bareng itu. Bukan dalam arti aku nyesel lho yaaaa.. Buat ngalihin perhatian, aku langsung masuk kamar dan main game di lepi. Gak lama kemudian aku ditelfon sama temenku. “hallo?”. “Lan evi kecelakaan.”suara Pipit. “opo?ari kecelakaan?”.jawabku agak-agak budeg. “Ora Ari, tapi Evi Lan!!.”suara Pipit mulai sebel. Ya iyalah dia mulai sebel, disaat lagi genting gini aku pake acara budeg segala. “Opo? Lha kok iso iku lho? Sama siapa?”,jawabku agak mulai sadar. “Ambek Ida, aku ogak reti piye kecelakaane, ini aku mau kesana.”jelas Pipit. “Ya uwes,aku ikut ya Pit?tapi aku parani ya?”, “iyo.” Telfonpun langsung ditutup, dan aku mulai agak panik dikit. Cepet-cepet aku ganti baju, dan ibuku nanya “mau kemana kamu Lan?”, “Eh anu aku mau nyamperin temenku yang kecelakaan Buk”,jawabku. “Dimana?”,tanya Ibuku lagi. “Eh anu kulo mboten ngertos Buk”,aku mulai kebingungan.”Lah kok bisa gak tau itu gimana? Lha terus kamu mau nyamperin temenmu dimana?”,omel Ibuku. “anu buk, ini aku mau dijemput sama Pipit, dia yang tau tempatnya”,jawabku. “oh yo wes”,ijin ibu. Gak lama kemudian Pipit pun datang bersama Dara ke rumahku. Dan tanpa basa basi kitapun langsung ke TKP.
Sesampai di UGD, aku, Pipit dan Dara langsung nyamperin si korban yang sudah terkulai dikasur.*apaan seh. Pertama liat aku kaget banget, muka temenku rusak kek gitu amat. Aku jadi inget, waktu aku kecelakaan tempo dulu. Kalau inget waktu aku kecelakaan, rasa miris dan malu juga kalau kebanyang. Ya iyalah malu!!, Lha wong aku waktu kecelakaan tuh akibat kesalahanku sendiri. Pembatas polisi yang berdiri diam dipinggir jalan tiba-tiba aku tabrak. Dan akhirnya aku terpental, alhasil kaki plus tanganku luka semuanya, dadaku buat napas rasanya berat banget. Kasian lagi temenku Benny (namanya), dia mental ke tengah jalan, Alhamdulillah keadaan jalanan waktu itu lagi sepi. Aku ngerasa bersalah banget ma Benny. Dia sampe ngorbanin celana jins barunya, karena atraksiku tadi mengakibatkan lututnya luka besar dan terpaksa celana jins-nya harus dipotong. Ya untunglah bukan kakinya yang harus dipotong.*hehehehehe. Sejak itu aku agak trauma sama pembatas polisi!!. Dan kejadian itu adalah kejadian yang paling extrem dan memalukan buatku. Kan gak gaul banget gitu ya,,masak nabrak pembatas polisi Щ(®Ӑ®Щ)?? Nabrak mobil BMW kek ato gak minimal nabrak angkot lah.*hehehehehe. Kembali ke kisahnya si Evi dan Ida. Aku langsung nyamperin tu anak berdua. Si Evi udah bisa bangun, tapi katanya dia tadi sempet pingsan dan ngeluarin darah lewat mulutnya.*rasanya kayak nonton film action! hehehehehe. si Evi ternyata juga ngorbanin celananya, soalnya lututnya juga ada luka gede banget dan mengharuskan celananya dirobek. Gak hanya celana yang dia korbanin, tapi giginya juga! Giginya copot satu dan patah satu. Jadi si Evi kehilangan gigi sebanyak satu setengah. Trus aku nanya kenapa kejadian itu bisa terjadi.*kayak detektip aje. Katanya dia menghindari si Asti yang ngerem mendadak, dan otomatis Evi mendadak langsung ngerem. Karena motornya si Evi itu cakram, alhasil dia nyeser dan nyium aspal. Beruntung banget ya tu aspal dicium sampe bibir temenku jontor en monyong kayak mpok Omas!.*hehehehe. Abis liat keadaannya si Evi dan tanya-tanya kek wartawan aku langsung beranjak nyamperin si Ida. Dia masih terkulai lemas belum bisa bangun. Dan dia nangis sesenggukan. Aku nyoba hibur dia, tapi hasilnya??? Hasilnya: NIHIL PEMIRSA!! NIHIL!!. Ya aku sadar kalau kejadian yang baru dia alami merupakan kejadian yang cukup menakutkan buatnya. Gak lama aku di UGD pacarnya si Evi langsung dateng, dan si doi buru-buru nyamperin Evi. Ya otomatis dong aku nyingkir dari sana, aku gak mau lah kalau aku dianggap setan disana.*hiihiihiihii. Adegan doi-nya si Evi tu kayak film sinetron yang ada di tipi-tipi. Nangis sesenggukan dibawah kasur pemirsa bayangkan!!. Temenku si Syafa sampe ilfil liatnya. Aku gak bisa bayangin gimana reaksinya si Syafa pas liat adegan itu. Gak kuat liatnya, si Syafa langsung keluar ruangan. Langsung cerita sama temen-temen yang ada diluar ruangan itu. Kita pun ikutan jijik dan ketawa geli pas ngebayanginnya.*hehehehehe.
Sekitar pukul 1 siang, Ria, Anita, Dara dan Yana mengantarkan si Ida ke rumahnya Yana. Dengan tujuan si Ida di rumahnya Yana ada yang merawat. Ya maklum lah dia kan anak kost-an jadi gak ada yang merawatnya dikost-an mending nginap dirumahnya Yana. Di UGD tinggal aku, Pipit, Syafa, Indah, Asti, dan Retna yang nungguin si Evi. Waduh kita ber-enam kayak nongkrong di rumah sendiri. Ngramein UGD, ketawa ketiwi sambil gosip. Sampe-sampe masukin abang tukang mie ayam ke dalam area UGD dan makan ayam disitu!!. Gak peduli dengan perawat UGD disana, dan kita ber-enam juga gak peduli tu  rasa mie ayam enak ato enggak, yang pasti keadaan kita ber-enam kayak korban bencana alam yang lagi kelaparan tau gak. Yang asli rasa mie ayam tadi itu gak enak banget, tapi alhasil tu mie ayam habis juga.*rakus banget yak?. Trus abis makan kita-kita nganterin si Evi pulang kerumahnya. Awalnya aku takut sama nyokapnya, dan dengan jurus andalannya si Dara, nyokapnya Evi percaya dengan apa yang diceritakan si Dara tadi. Aku heran sama si Dara. Tuh orang jago banget kalau disuruh ngomong. Trus kalu disuruh ceritain tentang film mulai dari kejadian dari A sampai Z itu jelas banget. Jadi gak perlu nonton film itu lagi. Dulu ibunya nyidam apa ya?? Paling gak ntar kalau aku hamil, aku kan bisa nyontek, dan punya anak kek Dara gitu.*jeduakhh.
Semua kejadian yang ada di UGD rasanya seru banget. Keakraban kita semua berasa banget. Yang bermula tadinya penuh duka, dihiasi dengan penuh canda tawa. Yang tadinya si Anita jijik banget sama darah, disana dia mau bersihin darahnya si Ida loh!!.*plokplokplokplokplok. Di UGD ilmu Ipa kita ternyata langsung bisa diterapin. Ya anggap aja sekalian praktek gitu.*wkwkwkwkwwk. Dan tak lupa juga ilmu komedi harus diterapin. Aku harap keakraban yang ada di UGD bisa langgeng. Amiiiiiinn,.....^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar